Kakan Kemenag yang Baru Temui Bupati Bulukumba

Mulyadi_ganie , 11 September 2017

Di hari pertama kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Bulukumba Dr H Ali Yafid menemui Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali di ruang kerja Bupati, Senin (11/9). Ali Yafid menemui orang nomor satu Bulukumba tersebut ditemani istri dan salah seorang anaknya, serta Kepala Tata Usaha Kemenag Bulukumba HM Yunus.

Sebelumnya pelantikan Ali Yafid sebagai Kakan Kemenag Bulukumba telah dilaksanakan pada 7 September 2017 di Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan. Ali Yafid sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan hanya bertukar posisi jabatan dengan Kakan Kemenag Bulukumba yang lama Muh Rasbi.

Sebagai pejabat yang baru, Ali Yafid mengatakan siap mengawal dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, sehingga dirinya datang menemui Bupati Bulukumba untuk memperkenalkan diri dan meminta dukungan agar kantor yang dipimpinnya senantiasa menjalin kerjasama dengan Pemkab Bulukumba.

Sementara itu, AM Sukri Sappewali meminta kepada Ali Yafid untuk meneruskan apa yang telah dicapai oleh Kakan Kemenag sebelumnya, bahkan ia berharap dapat meningkatkan prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini.

“Saya berharap Kemenag Bulukumba tetap fokus pada upaya pembinaan umat, apalagi kita di Bulukumba memiliki empat perda keagamaan,” ujar AM Sukri Sappewali saat berbincang dengan Ali Yafid.

Setelah menemui Bupati Bulukumba, Kakan Kemenag Bulukumba Ali Yafid kembali ke kantornya untuk bertatap muka dengan keluarga besar Kemenag Bulukumba. Ratusan jajaran Kemenag se-Kab. Bulukumba hadir dalam pertemuan tersebut, seperti Kasubbag TU, Kepala seksi/penyelenggara, Kepala Madrasah semua tingkatan, kepala RA, pengawas, penyuluh, penghulu, maupun staff dan guru.(A3)

Artikel Lainnya :

Bupati Jamu Tim Surveyor KARS. Tim Bekerja Selama 4 Hari

Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta kembali mengunjungi Bulukumba. Setibanya di Bulukumba, Tim KARS yang berjumlah 4 orang tersebut dijamu makan malam di rumah jabatan Bupati Bulukumba, Minggu (24/9). Kedatangan mereka untuk...

Sirnas Digelar, Dinas Pariwisata dan Masyarakat Juga Ikut Berbenah

Jelang pelaksanaan Sirkuit Nasional Voli Pantai Open Seri II yang dibuka pada 27 September mendatang, Dinas Pariwisata juga ikut membenahi Pantai Bira yang dijadikan lokasi pelaksanaan event olahraga skala nasional tersebut. Puluhan lapak penjual...

Sirnas Voli Pantai Digelar di Tanjung Bira, Akan Dibuka oleh Kapolda

Sirkuit Nasional Cabang Olahraga Voli Pantai Open Seri II yang akan digelar 27 sampai dengan 30 September 2017 di kawasan wisata Tanjung Bira sisa menghitung hari. Panitia pelaksana juga sudah sibuk mempersiapkan pelaksanaannya, mulai dari pembuatan...

Semarak Tahun Baru Hijriah 1439 Hijriah

Dalam rangka memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1439 hijriah, Pemkab Bulukumba bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI), serta Tim Penggerak PKK Kab. Bulukumba menggelar Jalan Santai Hijratul Rasul, Games Sembilan Nilai (Semai) dan Kuis Rangking 1,...