Satpol PP dan Damkar Ikuti Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan

Mulyadi_ganie , 11 September 2017

 

Pemerintah Kabupaten Bulukumba kerjasama dengan Dandim 1411 Bulukumba melaksanakan Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan kepada personil anggota Satpol PP dan Damkar. Dalam pelatihan tersebut, para anggota Satpol dilatih oleh personil TNI Kodim yang dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 20 September 2017 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) serta di lokasi Latihan Kodim 1411 Bulukumba.

Sebanyak 33 peserta pendidikan dilepas oleh Bupati AM.Sukri A.Sappewali di Makodim 1411 Bulukumba, Senin (11/9) dan disaksikan oleh Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Sutikno, Kasdim 1411 Bulukumba Mayor Arfan T, Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar, Kepala Kantor Satpol PP dan Damkar Bulukumba Andi Baso Bintang, dan Camat Ujungbulu Aprisal.

Menurut AM Sukri Sappewali, keberadaan Satpol PP menjadi penegak Perda dalam menghadapi keamanan dan ketertiban masyarakat. Keberadaan Satpol PP diharapkan menjadi elemen penting untuk mengawal pemerintahan.

"Begitu pun dengan keberadaan Damkar, diharapkan dapat sigap dan selalu siap menghadapi situasi darurat. Melalui pendidikan ini, diharapkan memiliki disiplin dan keterampilan. Pada prinsipnya Pemkab sangat mendukung kegiatan ini," kata AM Sukri A.Sappewali.

Bupati juga mengimbau personil Satpol PP dan Damkar agar mengikuti kegiatan dengan sebaik- baiknya, dan diharapkan mampu menerapkan ilmu yang telah didapatkan.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno mengatakan, tujuan kegiatan untuk mengenal, memahami dan menumbuhkan pengetahuan dan keterampilan, serta mendidik kedisiplinan anggota Satpol PP dan Damkar Bulukumba.

"Untuk jumlah pelatih dan pendukung, kami siapkan 16 orang. Ini kedua kalinya Satpol PP mengikuti Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan yang dilaksanakan Kodim 1411 Bulukumba bekerjasama dengan Pemkab Bulukumba," jelas Letkol Arm Sutikno. (A3/Ochank)

Artikel Lainnya :

Bupati Jamu Tim Surveyor KARS. Tim Bekerja Selama 4 Hari

Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta kembali mengunjungi Bulukumba. Setibanya di Bulukumba, Tim KARS yang berjumlah 4 orang tersebut dijamu makan malam di rumah jabatan Bupati Bulukumba, Minggu (24/9). Kedatangan mereka untuk...

Sirnas Digelar, Dinas Pariwisata dan Masyarakat Juga Ikut Berbenah

Jelang pelaksanaan Sirkuit Nasional Voli Pantai Open Seri II yang dibuka pada 27 September mendatang, Dinas Pariwisata juga ikut membenahi Pantai Bira yang dijadikan lokasi pelaksanaan event olahraga skala nasional tersebut. Puluhan lapak penjual...

Sirnas Voli Pantai Digelar di Tanjung Bira, Akan Dibuka oleh Kapolda

Sirkuit Nasional Cabang Olahraga Voli Pantai Open Seri II yang akan digelar 27 sampai dengan 30 September 2017 di kawasan wisata Tanjung Bira sisa menghitung hari. Panitia pelaksana juga sudah sibuk mempersiapkan pelaksanaannya, mulai dari pembuatan...

Semarak Tahun Baru Hijriah 1439 Hijriah

Dalam rangka memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1439 hijriah, Pemkab Bulukumba bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI), serta Tim Penggerak PKK Kab. Bulukumba menggelar Jalan Santai Hijratul Rasul, Games Sembilan Nilai (Semai) dan Kuis Rangking 1,...